19 November 2013

Profil SMAN 1 Landbouw

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas sekolah tempat saya menuntut ilmu sekarang ini..
Saya bersekolah di SMAN 1 Bukittinggi..
Yang terletak di Jl. Syekh M Djamil Djambek no. 36 Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia..
SMA ini awalnya bagian dari SMA negeri ABC Bukittinggi yang berlokasi di Birugo, Bukittinggi (SMA Negeri 2 Bukittinggi sekarang) pada tahun 1957, dan dulu SMAN 1 dikenal dengan SMA Negeri 1B, lalu pada tahun 1959 lokasinya berpindah ke lokasi yang sekarang..
Gedung utama dibangun pada tahun 1957 dan selesai pada tahun 1959 merupakan bantuan pemerintah, karena pada waktu itu Bukittiinggi merupakan ibukota propinsi Sumatera Tengah.
Saat ini terdapat 53 ruangan yang terdapat di SMAN 1 yang terdiri dari 6 labor, dan selebihnya kelas yang dipakai oleh siswa. ditambah dengan 1 aula, 1 ruang majlis guru, 1 perpustakaan, 3 kantin, Sebuah mesjid, pos satpam, 2 lapangan basket, 1 lapangan voli, 2 tempat parkir, 8 wc dan 3 tempat berwudlu..
Di SMA ini juga terdapat pepohonan dan tempat sampah, agar sekolah ini tampak asri..
Hanya itu yang dapat saya sampaikan dalam kesempatankali ini, semoga anda dapat memahami dan mendapatkan gambaran kira-kira bagaimana keadaan sekolah saya
terimakasih atas perhatiannya..
Wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar